Home » » [Share] Cara mengatasi "unable To Create D3D Device, Please Install Video Card Driver" pada Game Dragon Nest

[Share] Cara mengatasi "unable To Create D3D Device, Please Install Video Card Driver" pada Game Dragon Nest

 [Share] Cara mengatasi "unable To Create D3D Device, Please Install Video Card Driver" pada Game Dragon Nest

    Yoww kali ini saya bakal sharing tentang cara mengatasi "unable To Create D3D Device, Please install Video Card Driver". Tulisan tersebut tiba-tiba muncul ketika saya ngejalanin game Dragon Nest dengan kondisi laptop pada saat itu yang baru diinstal ulang Windows nya. (Windows 7 64-bit).


   Oke langsung saja bagaimana cara mengatasi "unable To Create D3D Device, Please Install Video Card Driver" / How to fix "unable To Create D3D Device, Please Install Video Card Driver" di game Dragon Nest.

1.Cek Tipe/Jenis VGA pada Laptop
    Oke masalah ini terjadi karena tipe VGA pada laptop masih dalam "Standard VGA Graphics Adapter". untuk mengetahui ipe VGA dapat dilihat disini



2. Mengupgrade VGA menjad Intel

     Jika permasalahan kita sama, maka tahap selanjutnya yaitu dengan mengupgrade Tipe VGAnya menjadi Intel. untuk beberapa orang mungkin akan langsung mendownload Intel dengan tipe apa saja. Padahal kompi/laptop "tidak bisa" diinstal dengan macam2 tipe intel, tentunya ada tipe Intel sendiri bergantung pada VGA sebelumnya.

     Jika kita menginstal Intel yang tidak cocok dengan laptop maka pada saat menginstal intel tersebut, akan terdapat notifikasi bahwa intel tidak kompatibel pada laptop. Sehingga diperlukan intel yang cocok dan juga mendukung kinerja laptop. Cara mengupgrade Standard VGA Graphics Adapter dapat dilihat disini

3. Instal DirectX

     Untuk versinya saya rekomendasikan versi 11, tapi balik lagi tergantung pada spec kompi temen-temen. DirectX sendiri merupakan sebuah kumpulan API (Application Programming Interfaces) yang berisi command atau perintah untuk menangani hal dalam pemrograman multimedia khususnya game dalam sistem operasi (sumber : myrepairsolution) . tujuan pemasang DirectX ini sebagai penghubung game untuk berinteraksi dengan gamepad dan video card.

4.Jalankan Dragon Nest

    Setelah VGA di upgrade misalnya menjadi Intel hd 3000, maka jalankan Game Dragon Nest dan mainkan sepuasnya ^^

MASIH TIDAK BISA JUGA ?

Pastikan Wifi nyala atau paket internet anda masih ada :v

Salam Adventures :)


Share this post :

Post a Comment

 
Support : Creating Website | Johny Template | Mas Template
Copyright © 2011. My Favorite Anime - All Rights Reserved
Template Created by Creating Website Published by Mas Template
Proudly powered by Blogger